Header Ads

BOLA ONLINE

Hasil Akhir Pertandingan Bola, AS Roma 2 - 1 Bologna

Hasil gambar untuk AS Roma 2 - 1 Bologna

Berita Bocoran - AS Roma sukses mengalahkan Bologna dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan Serie A 2018-19 giornata 24 yang digelar di Olimpico, Selasa (19/2) dini hari WIB.

Setelah tak ada gol sepanjang babak pertama, Roma memecah kebuntuan berkat eksekusi penalti Aleksandar Kolarov sebelum Federico Fazio berhasil menggandakan keunggulan. Bologna hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat aksi Nicola Sansone.

Bagi Roma, tambahan tiga angka dari kemenangan ini membuat mereka kini menduduki peringkat lima di tabel klasemen dengan poin 41, hanya berselisih satu angka dari zona empat besar. Sementara itu, kekalahan ini memaksa Bologna terperosok ke zona degradasi dengan poin 18.

Laga sudah berlangsung dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Bologna memperoleh beberapa peluang untuk mencuri gol, sayang belum ada yang membuahkan hasil.

Meski bertindak sebagai tim tamu, akan tetapi Bologna menunjukkan permainan tak kenal rasa takut. Pasukan Sinisa Mihajlovic kerap merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Roma beruntung memiliki Robin Olsen di bawah mistar. Penjaga gawang asal Swedia itu berulang kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Bologna.

Jelang babak pertama usai, Bologna hampir saja unggul jika saja tembakan yang dilepas Roberto Soriano dari jarak dekat tak digagalkan mistar gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum

MUSTIKA POKER Kembali dari kamar ganti, allenatore Eusebio Di Francesco melakukan perubahan strategi dengan menurunkan Stephan El Shaarawy menggantikan Bryan Cristante.

Pergantian pemain ini terbukti tepat setelah aksi El Shaarawy harus dilanggar Filip Helander di kotak terlarang. Roma pun mendapat hadiah penalti di menit ke-53 yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Kolarov. Roma kini memimpin 1-0.

Di Francesco kembali membuat keputusan tepat ketika memasukkan Daniele De Rossi menggantikan Justin Kluivert di menit ke-68.

Hanya lima menit berselang, De Rossi berjasa memberikan assist bagi gol kedua Roma yang dicetak Fazio. Berawal dari sepak pojok yang disundul De Rossi, Fazio menyambutnya dengan tendangan voli first time yang melaju mulus menjadi gol.

Bologna akhirnya mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-84. Aksi cut inside yang dilakukan Sansone dari sisi kiri diakhiri dengan tembakan kaki kanan yang tak mampu dihalau Olsen.

Tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

AS Roma: Olsen, Florenzi (Santon 83'), Manolas, Fazio, Kolarov, Pellegrini, Nzonzi, Cristante (El Shaarawy 46'), Zaniolo, Dzeko, Kluivert (De Rossi 68').

Bologna: Skorupski, Mbaye, Helander, Danilo, Dijks, Poli (Dzemaili 72'), Pulgar (Falcinelli 75'), Sansone, Soriano, Edera (Svanberg 66'), Santander.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.