Header Ads

BOLA ONLINE

Hasil Akhir Pertandingan Bola, AC Milan 1 - 0 Sassuolo


Berita Bocoran - Peringkat 4 AC Milan meladeni peringkat 11 Sassuolo di San Siro pada giornata 26 Serie A 2018/19, Minggu (03/3). Milan hanya menang tipis 1-0, padahal Sassuolo bermain dengan sepuluh orang sejak kiper Andrea Consigli dikartu merah langsung akibat pelanggaran terhadap Krzysztof Piatek di menit 64.

Gol tunggal penentu kemenangan Milan pun tercipta dari bunuh diri pemain lawan, yakni Pol Lirola pada menit 35.

Namun kemenangan tetaplah kemenangan. Tambahan tiga poin membawa Rossoneri menggusur sang rival sekota Inter Milan dari posisi tiga. Mereka sekarang memiliki 48 poin, unggul satu poin atas Nerazzurri yang sehari sebelumnya ditekuk tuan rumah Cagliari 1-2.

Milan kini tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di semua ajang (M6 S3 K0). Jadwal Milan berikutnya, pekan depan, adalah laga tandang melawan Chievo. Sementara itu, Sassuolo akan menjamu Napoli.

Babak pertama Milan kontra Sassuolo berjalan cukup seimbang. Milan unggul tipis penguasaan bola (52% - 48%), tapi Milan kalah dalam hal jumlah tembakan (3 - 8) maupun tembakan tepat sasaran (1 - 2). Namun Milan mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 atas tamunya.

Milan harus menunggu hingga menit 35 untuk memecah kebuntuan. Bukan Piatek, bukan pula Suso maupun Hakan Calhanoglu yang mencetak gol pembuka. Gol itu tercipta lewat bunuh diri Lirola dalam sebuah perebutan bola dengan Piatek dan Mateo Musacchio dari tendangan penjuru Calhanoglu.

Sassuolo, dengan lini tengah yang digalang eks Rossoneri Manuel Locatelli, cukup merepotkan tuan rumah. Sebelum kebobolan, mereka bahkan mendapatkan satu peluang emas lewat Filip Djuricic, tapi Gianluigi Donnarumma masih bisa mementahkannya.

Setelah kebobolan, Sassuolo coba menekan balik. Perlawanan Sassuolo dipimpin oleh Jeremie Boga. Dia dua kali mengancam gawang Milan. Namun yang pertama digagalkan tiang gawang, dan golnya yang berupa tendangan lob untuk mengecoh Donnarumma dianulir akibat offside.

MUSTIKA POKER  Di babak kedua, Milan mencoba menggandakan keunggulan, sementara Sassuolo memburu gol balasan. Sassuolo bisa mengimbangi Milan, tapi petaka menimpa mereka di menit 64. Consigli, yang berniat melakukan clearance dengan menyundul bola di luar wilayahnya, salah memperhitungkan waktu untuk melompat.

Bola lewat, begitu pula Piatek, tapi ada satu bek Sassuolo yang lebih dekat ke bola. Hanya sayang, tangan Consigli terlihat menghalangi lari Piatek. Sebenarnya tak terlihat ada tarikan pada Piatek, tapi striker Milan itu terjatuh, dan wasit memvonis sang kiper kartu merah langsung. Sassuolo sedikit beruntung, VAR memutuskan bahwa pelanggaran itu tak membuahkan penalti, cuma tendangan bebas, dan Milan gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol kedua.

Main sepuluh orang, Sassuolo ternyata masih cukup mampu merepotkan Milan. Rossoneri tak lantas leluasa membangun serangan. Kurangnya servis untuk Piatek, seperti ketika imbang 0-0 melawan tuan rumah Lazio di semifinal Coppa Italia leg pertama tengah pekan kemarin, kembali terulang. Itu juga yang membuat Milan gagal mencetak gol tambahan, bahkan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma, Rodriguez (kuning 90+1), Romagnoli, Musacchio, Calabria, Paqueta (kuning 51) (Castillejo 73), Bakayoko (kuning 37) (Biglia 56), Kessie, Calhanoglu, Piatek (Cutrone 84), Suso.

Sassuolo: Consigli (merah 64), Peluso, Ferrari, Demiral, Lirola, Locatelli (Bourabia 63), Magnanelli (Pegolo 68), Sensi, Boga, Djuricic (Matri 74), Berardi.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.