Header Ads

BOLA ONLINE

Hasil Akhir Pertandingan Bola, Liverpool 4 - 2 Burnley


Berita Bocoran - Liverpool meraup tiga poin saat menjamu Burnley, meski tertinggal duluan. Dua gol dari Sadio Mane dan Roberto Firmino mengantaskan Liverpool menang 4-2.

Menjamu Burnley di Anfield, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Liverpool dikejutkan gol cepat Burnley lewat Ashley Westwood. Dari sepak pojok, tendangan Westwood mengarah langsung ke gawang dan jadi gol.

Liverpool membalas di menit ke-19 melalui Firmino, lalu berbalik unggul lewat Mane sepuluh menit berselang. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan 'Si Merah'.

Firmino melebarkan selisih di menit ke-67. Burnley lalu sempat menghidupkan asa melalui Johann Berg Gudmundsson di menit ke-91, yang dibalas Liverpool lewat Mane dua menit kemudian.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali menempel Manchester City di puncak klasemen. Mengumpulkan 73 poin dari 30 laga, Liverpool satu poin saja di belakang City. Sementara Burnley ada di posisi 17 dengan 30 poin.

Liverpool langsung menekan lewat tusukan Adam Lallana di menit keempat. Umpan silangnya ditargetkan ke Roberto Firmino, namun dipotong Tom Heaton.

Burnley mencetak gol di menit keenam. Mendapatkan sepak pojok, Ashley Westwood melepaskan tendangan melengkung yang langsung masuk ke gawang.

Alisson Becker protes keras ke wasit karena merasa James Tarkowski menahan badannya saat hendak melompat. Wasit mengacunginya dengan kartu kuning.

Sebuah serangan cepat Liverpool di menit ke-14 berbuah peluang. Umpan Mohamed Salah diterima Firmino dan coba diselesaikan dengan tembakan, tapi membentur Tarkowski dan berakhir tipis di atas gawang.

Lima menit berselang, Liverpool menyamakan kedudukan. Salah melakukan umpan satu-dua dengan Georginio Wijnaldum di kanan dan melepaskan umpan silang mendatar.

Heaton coba memotong umpan, tapi bola justru terlepas setelah upayanya diganggu kaki Tarkowski. Bola bergulir ke arah Firmino dan dengan mudah diceploskan ke gawang.

Sebuah sepakan dari Trent Alexander-Arnold masih melambung di menit ke-24. Berjarak lima menit, Liverpool berbalik unggul.

Mulanya Adam Lallana memblok sapuan pemain Burnley di depan kotak penalti dan bola mengarah ke Salah di depan gawang. Upaya Salah menyambarnya ke arah gawang lantas digagalkan tekel akurat.

Bola selanjutnya bergulir liar ke arah Sadio Mane dan diselesaikan dengan tembakan ke pojok kanan gawang.

Peluang lain untuk Liverpool di menit ke-31. Salah menyambar sodoran Firmino dan masih berakhir tipis di kanan gawang.

Liverpool mengontrol laga di sisa babak pertama. Tapi tak ada peluang berarti lainnya sampai periode ini tuntas.

MUSTIKA POKER  Salah melepaskan sepakan melengkung menyasar pojok kiri atas gawang Burnley di menit ke-51. Masih melebar.

Burnley balas mengancam tujuh menit kemudian. Sepakan Jack Cork masih tepat ke arah Alisson.

Liverpool melebarkan keunggulan di menit ke-67. Heaton melakukan kesalahan saat melakukan tendangan gawang, di mana bola jatuh ke arah Salah.

Salah menggiring bola mendekati gawang tapi kemudian ditekel bek Burnley. Bola bergulir liar sampai kemudian dijemput Firmino dan dicocor ke dalam gawang.

Liverpool membuang peluang bagus di menit ke-82. Alexander-Arnold terbebas di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar. Mane tanpa terkawal mencocor di depan gawang, tapi bola cuma mengenai mistar gawang dan memantul keluar.

Giliran Salah mendapatkan kans enam menit kemudian. Sontekannya menyambut umpan Mane bisa digagalkan Heaton.

Di menit pertama injury time, Burnley memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Johann Berg Gudmundsson. Tapi Liverpool kembali memperlebar jarak dua menit kemudian.

Umpan terobosan diagonal dari Sturridge di kanan diterima Mane yang lantas melewati Heaton. Dengan mudah ia menceploskan bola ke dalam gawang kosong.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold (Daniel Sturridge 86'), Joel Matip. Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum (Jordan Henderson 68'), Fabinho, Adam Lallana (Naby Keita 79'), Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley: Tom Heaton, Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Jeff Hendrick (Gudmundsson 79'), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Ashley Barnes (Matej Vydra 86'), Chris Wood (Peter Crouch 79').


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.