Header Ads

BOLA ONLINE

Hasil Akhir Pertandingan Bola, Rennes 3 - 1 Arsenal


Berita Bocoran - Arsenal dipaksa bertekuk lutut saat menghadapi Rennes dengan skor 1-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Steda de la Route de Lorient, Jumat (08/03) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan terbuka dan seru. Namun demikian Rennes mampu tampil lebih dominan dan lebih agresif, terlebih setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain lantaran Sokratis Papastathopoulos dikartu merah jelang berakhirnya laga babak pertama.

Arsenal sejatinya sempat unggul lebih dahulu melalui Alex Iwobi awal babak pertama. Namun Rennes bisa membalas melaui Benjamin Bourigeaud, bunuh diri Nacho Monreal dan Ismaila Sarr.

The Gunners langsung tampil dengan agresif begitu laga dimulai. Rennes sendiri juga tampil dengan apik dari awal.

Akan tetapi mereka justru kebobolan lebih dahulu pada menit ketiga. Iwobi berhasil mencetak gol setelah berhasil melepas tendangan melengkung dari sisi kanan area kotak penalti Rennes, yang bersarang di tiang jauh.

Pada menit ke-12, Arsenal mampu mengancam melalui tendangan keras Toreira, namun bisa dimentahkan oleh Koubek. Peluang ini dibalas oleh Rennes di menit ke-14 melalui tendangan Grenier, namun sayang bola sedikit melambung di atas gawang Cech.

Setelah itu pertandingan berlangsung alot. Namun situasi berubah pada menit ke-41. Sokratis mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan. Kartu kuning kedua itu didapatnya setelah ia melanggar Sarr.

Celakanya semenit kemudian, Rennes bisa mencetak gol balasan. Bourigeaud bisa menjebol gawang Cech dengan tendangan setengah volinya. Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

MUSTIKA POKER  Di babak kedua, Rennes tampil menggebrak. Serangan demi serangan mereka alirkan ke pertahanan Arsenal dan memaksa Cech bekerja keras.

Serangan Rennes akhirnya berbuah gol pada menit ke-65. Mereka menyerang dari kanan dan mengirimkan umpan crossing yang tak terlalu tinggi. Bola kemudian mengenai tubuh Monreal dan berbelok arah, menembus masuk gawang tanpa bisa dihalau Cech. 2-1.

Setelah tertinggal, Arsenal berusaha bangkit dan akhirnya bisa sedikit mengontrol jalannya laga. Pada menit 68, mereka mendapat peluang melalui Ozil, yang bisa melepas tendangan dengan kaki kanannya dari jarak sekitar empat meter saja dari gawang gawang. Namun karena tak terlalu keras, bola bisa ditangkap saja oleh Koubek.

Namun saat tengah bersemangat menyamakan skor, Arsenal malah kebobolan lagi. Kali ini melalui tandukan Sarr pada menit ke-88, memanfaatkan umpan silang dari Siliki dari sayap kiri.

Gol ini jadi penutup laga babak kedua. Arsenal pun dipaksa pulang dengan kekalahan 1-3. The Gunners pun harus bekerja keras di leg kedua jika ingin lolos ke perempat final.

Susunan Pemain

Rennes: Tomas Koubek, Mehdi Zeffane, Damien Da Silva, Mexer, Ramy Bensebaini, Ismaila Sarr, Clement Grenier, Benjamin Andre, Benjamin Bourigeaud, Hatem Ben Arfa, Adrien Hunou.

Arsenal: Petr Cech, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Sokratis, Nacho Monreal, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oil, Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.