Header Ads

BOLA ONLINE

Hasil Akhir Pertandingan Bola, Southampton 2 - 1 Tottenham Hotspur


Berita Bocoran - Tottenham Hotspur tumbang di markas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat memimpin lewat gol Harry Kane, Tottenham akhirnya justru kalah 1-2.

Dalam pertandingan pekan ke-30 di St. Mary's Stadium, Sabtu (9/3/2019) malam WIB, Tottenham unggul lebih dulu di babak pertama. Kane mencetak gol pada menit ke-26.

Namun Southampton bangkit di paruh kedua. Main lebih agresif, Southampton membalikkan keadaan lewat gol Yann Valery dan tendangan bebas James Ward-Prowse.

Dengan hasil ini, Tottenham yang bergeming di peringkat ketiga masih mengumpulkan 61 poin. Sementara Southampton naik ke peringkat ke-16 dengan 30 poin.

Tottenham menekan sejak awal. Tottenham mendapat peluang di menit-menit awal lewak sepakan Kane.

Kane yang ada di kotak penalti menerima bola terobosan dari Dele Alli. Kane kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi diblok Angus Gunn.

Tottenham kembali menekan. Kane merebut bola liar di sisi kanan melepaskan umpan ke depan gawang. Bola dipotong oleh Maya Yoshida. Beruntung bagi Southampton, upaya Yoshida itu membentur tiang gawang.

Tottenham mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Southampton menyusul pelanggaran Yann Valery kepada Danny Rose. Christian Eriksen maju sebagai eksekutor. Sial bagi Tottenham, bola tendangan Eriksen menerpa mistar gawang.

Kane membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-26. Umpan Alli dari sisi kiri mengarah ke tiang jauh dan jatuh ke kaki Kane. Setelah mengontrol bola, Kane dengan tenang melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Southampton.

Southampton kesulitan menciptakan peluang bersih. Tuan rumah sempat menyerang balik dan Nathan Redmond dapat ruang tembak di depan kotak penalti Tottenham. Namun sepakan Redmond melambung di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Alli menuntaskan sebuah serangan Tottenham dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakannya mengarah ke gawang, tapi bisa ditepis Gunn.

Begitu pula dengan upaya Eriksen di menit-menit akhir babak pertama. Tembakannya dari luar kotak penalti memaksa Gunn melakukan penyelamatan dan menghasilkan sepak pojok untuk Tottenham.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum.

MUSTIKA POKER  Masuk babak kedua, Tottenham nyaris menggandakan keunggulan lewat Kane pada menit ke-50. Namun tembakan mendatar Kane masih bisa ditepis Gunn.

Southampton perlahan mendapat momentum. Tekanan terus dilancarkan tuan rumah ke pertahanan Tottenham.

Southampton nyaris mencetak gol balasan. Umpan dari Shane Long disambar oleh Nathan Redmond di dekat gawang. Bola sepakan Redmond hanya mengenai sisi luar samping gawang Lloris.

Upaya Southampton untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Armstrong menembus pertahanan Tottenham dan melepaskan umpan yang dituntaskan oleh Valery.

Pada menit ke-81, Southampton mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Tottenham menyusul pelanggaran Kyle Walker-Peters kepada Redmond. Dari tendangan bebas tersebut, Southampton sukses membalikkan keadaan.

Bola tendangan James Ward-Prowse meluncur ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dijangkau Lloris. Southampton berbalik unggul 2-1.

Di sisa waktu pertandingan, Tottenham berupaya menekan. Namun serangan Tottenham tak menghasilkan gol tambahan.

Susunan Pemain

Southampton: Gunn, Bednarek, Yoshida, Vestergaard, Valery, Romeu (Long 46') (Armstrong 73'), Hojbjerg, Bertrand, Ward-Prowse, Redmond, Austin (Sims 46')

Tottenham Hotspur: Lloris, Dier, Sanchez, Vertonghen, Walker-Peters, Alli, Sissoko, Rose (Davies 82'), Eriksen, Moura (Son 72'), Kane


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.