Header Ads

BOLA ONLINE

Hasil Akhir Pertandingan Bola LA LIGA, Real Madrid 2 - 1 Eibar


Berita Bocoran - Real Madrid berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 2-1 pada jornada ke-31 La Liga 2018, Sabtu (6/4) malam WIB. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Madrid menyuguhkan comeback dramatis yang dipimpin oleh Karim Benzema. Kemenangan ini penting bagi kepercayaan diri skuat Madrid.

Pertandingan berjalan buruk sejak menit pertama. Skuat Madrid tampak kesulitan saat bertahan. Tanpa Sergio Ramos, pertahanan Madrid semakin rapuh. Fakta bahwa Madrid memiliki rekor defensif terburuk di antara tim top six di La Liga musim ini kembali dipertegas pada laga ini.

Musim ini, bahkan tim-tim seperti Athletic Bilbao, Real Sociedad dan Getafe kebobolan lebih sedikit dari Madrid. Pertahanan skuat Madrid tampak begitu rapuh. Fans dibuat was-was dengan kesalahan bek yang bisa saja menjadi gol.

Beruntung, Benzema muncul sebagai pahlawan Madrid pada pertandingan ini. Dua gol pertama Benzema dianulir wasit lantaran offside, tetapi dia tidak menyerah dan mencetak dua gol berikutnya untuk membantu Madrid meraih kemenangan.

Madrid memulai pertandingan dengan buruk. Los Blancos nyaris saja kebobolan gol cepat ketika Raphael Varane membuat kesalahan di dalam kotak penalti sendiri saat pertandingan baru berjalan dua menit. Eibar tampak menekan sejak menit awal.

Tertekan, Madrid berusaha balik menyerang. Gareth Bale mendapatkan peluang saat pertandingan baru berjalan enam menit. Sayangnya, tembakan Bale masih bisa ditepis kiper Eibar, Dmitrovic.

Madrid terlihat berusaha tampil maksimal di laga ini. Skuat Los Blancos tidak mau tampil mengecewakan di hadapan pendukungnya sendiri. Rekor kandang Madrid musim ini termasuk yang paling buruk dalam sejarah mereka.

Terbukti, Karim Benzema sempat mencuri gol di menit ke-10. Sayangnya Benzema dinilai berada di dalam posisi offside. Perayaan skuat Madrid hanya sementara.

Eibar tidak tinggal diam. Tim tamu mendapatkan peluang besar melalui Cucurella di menit ke-12, sayangnya tembakannya kurang matang. Posisinya saat menembak tidak mendukung.

Madrid terus berusaha menyerang melalui Bale dan Benzema, tetapi lagi-lagi skuat Madrid tampak kurang bergairah. Permainan Mereka monoton, pertahanan kurang meyakinkan, lini serang lesu.

Eibar justru berhasil mencuri gol ketika Madrid berusaha menyerang. Marc Cardona melambungkan bola melalui Keylor Navas setelah mendapatkan umpan dari Escalante di dalam kotak penalti. Madrid 0-1 Eibar di menit ke-39.

Gol lawan membuat skuat Madrid semakin kehilangan semangat. Publik Bernabeu pun menyanyikan siulan kritik pada mereka jelang akhir pertandingan. Skor 0-1 tidak berubah hingga paruh waktu.

MUSTIKA POKER  Memasuki babak kedua, Madrid ganas menyerang sejak awal. Los Blancos tampaknya tidak ingin mengecewakan publik Bernabeu yang mengharapkan hasil positif. Luka Modric menjajal kiper lawan dengan tembakan jarak jauh di menit ke-48, tetapi tembakannya masih terlalu lemah.

Madrid boleh jadi lebih menyerang, tetapi Eibar tampak berbahaya saat melancarkan serangan balik. Eibar sepertinya sengaja menanti kesempatan untuk menyerang Madrid ketika mereka mulai lengah.

Madrid sempat mencetak gol lewat aksi Karim Benzema di menit ke-55, sayangnya striker Prancis itu terjebak offside. Wasit sudah melihat posisi Benzema sejak awal dan tidak ragu meniup peluit offside. VAR pun mengonfirmasi.

Terus menyerang, perjuangan Madrid akhirnya berbuah manis. Benzema tidak patah arang meski dua golnya dianulir wasit pada pertandingan ini. Tepat di menit ke-60, Benzema menanduk umpan silang Asensio untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Pertandingan baru dimulai untuk Madrid.

Dua menit setelah gol Benzema, giliran Asensio yang menjajal kiper lawan. Sayangnya, penampilan apik Marko Dmitrovic lagi-lagi menggagalkan tembakan Madrid.

Skuat Madrid terus berusaha membongkar pertahanan Eibar setelah menyamakan kedudukan, namun serangan-serangan Madrid tampak kehilangan sentuhan akhir yang tepat. Bale tampil jauh di bawah harapan, yang membuat Madrid semakin kesulitan mencetak gol.

Zinedine Zidane akhirnya bertindak. Bale ditarik keluar di menit ke-77, Toni Kroos masuk. Di saat yang sama Luka Modric juga digantikan oleh Lucas Vazquez, Madrid berusaha membua perubahan untuk mencetak gol.

Pergantian pemain berbuah manis. Kroos melayangkan umpan silang yang disambut sundulan keras Benzema. Tak terbendung, Madrid berbalik unggul jelang akhir pertandingan.

Madrid 2-1 Eibar di menit ke-81.

Unggul, Madrid tampil kian beringas. Lima menit terakhir pertandingan berjalan seperti mimpi buruk bagi Eibar. Asensio memulai dengan melepaskan tembakan keras di menit ke-86.

Benzema nyaris mencetak hattrick. Dia mendapatkan peluang matang di menit ke-87 dan ke-89. Peluang keduanya bahkan seharusnya menjadi gol, tapi ternyata Benzema melewatkan peluang mudah.

Setelah melewati 10 menit akhir dengan 5 menit tambahan waktu yang begitu intens, wasit akhirnya meniup peluit panjang untuk menutup pertandingan. Madrid 2-1 Eibar.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Odriozola, Varane, Nacho, Reguilon; Isco (90' Brahim Diaz), Valverde, Modric (77' Lucas Vazquez), Asensio, Benzema, Bale (77' Toni Kroos).

Eibar: Dmitrovic, De Blasis, Ramis (54' Fabian Orellana), Oliveira, J. Angel, Escalante; Cardona (72' Ruben Pena), Alvarez, Jordan, Cucurella (84' Charles), Enrich.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.