Header Ads

BOLA ONLINE

Hasil Akhir Pertandingan Bola, Barcelona 1 - 2 Valencia


Berita Bocoran - Impian Barcelona untuk mengawinkan gelar La Liga dan Copa Del Rey musim ini dipastikan gagal. Mereka harus menyerahkan trofi Copa Del Rey kepada Valencia, setelah tim berjuluk Los Che itu mengalahkan mereka dengan skor 2-1 di partai final Copa Del Rey 2018/2019.

Valencia berhasil unggul terlebih dahulu pada laga ini berkat gol Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno di babak pertama, sementara Barcelona memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di babak kedua berkat gol Lionel Messi.

Bermain di Estadio Benito Villamarin, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Baik Valencia maupun Barcelona sama-sama melancarkan jual beli serangan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Baru lima menit berjalan, Valencia sudah mengancam gawang Barcelona terlebih dahulu. Berawal dari kerjasama apik antara Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno, Rodrigo berhasil membuat Jasper Cillessen mati langkah dan melepaskan tembakan ke gawang Barcelona. Beruntung ada Gerard Pique di mulut gawang, di mana sang bek veteran itu sukses menghalau bola itu masuk ke gawang mereka.

Usai peluang tersebut, Barcelona mulai meningkatkan intensitas permainan mereka. Mereka mulai menguasai penguasaan bola dan menekan area pertahanan Valencia.

Pelaung berbahaya pertama Barcelona lahir di menit 18, di mana Messi berhasil melewati beberapa pemain Valencia dan melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang Los Che. Namun beruntung ada Gabriel yang memblok peluang tersebut, sehingga tidak berbuah gol.

Asik menyerang, gawang Barcelona malah bobol terlebih dahulu di menit 21. Menerima umpan jarak jauh, Jose Gaya yang lolos dari jebakan offside melepaskan umpan tarik kepada Kevin Gameiro, yang tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang Barcelona. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Tertinggal satu gol, skuat Barcelona mulai meradang. Mereka kembali menggenjot serangan mereka dan membombardir gawang Valencia dengan sejumlah peluang yang kurang matang.

Di menit 33, Cillessen kembali harus memungut bola dari gawang Barcelona. Menggunakan skema serangan balik, Carlos Soler berhasil melewati Jordi Alba dan melepaskan umpan silang yang disambut dengan sontekan Rodrigo Moreno. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Los Che.

Barcelona yang terluka, lagi-lagi menggenjot serangan mereka. Mereka terus membombardir gawang Valencia dengan peluang-peluang yang mereka buat.

Di menit 45, Barcelona nyaris memperkecil kedudukan melalui tembakan Lionel Messi, namun Domenech sukses menepis bola itu dengan brillian. Ivan Rakitic yang menerima bola muntah hasil tepisan Domenech mencoba untuk melepaskan tembakan namun bola berhasil ditangkap sang kiper. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

MUSTIKA POKER  Tertinggal 2-0, Ernesto Valverde melakukan dua pergantian di babak awal babak kedua. Nelson Semedo dan Arthur ditarik keluar untuk digantikan Malcom dan Arturo Vidal.

Masuknya dua pemain ini membuat intensitas permainan Barcelona meningkat. Mereka semakin bersemangat untuk menekan Valencia di area gawang mereka sendiri.

Peluang pertama yang terjadi di babak kedua tercipta empat menit setelah kick off. Berawal dari umpan satu-dua dengan Rodrigo, Goncalo Guedes melepaskan tembakan keras namun sayang bola masih melebar dari gawagn Barcelona.

Di menit ke 57, Barcelona mendapatkan peluang emas. Mendapatkan umpan dari Malcom, Lionel Messi berhasil menembus kotak terlarang Valencia dan melepaskan tembakan terukur, namun sayang bola ini hanya mengenai mistar gawang Valencia.

Di menit 65, Valencia melakukan pergantian pertama mereka. Dani Parejo yang terlihat kesakitan ditarik keluar oleh Marcelino dan digantikan oleh Geoffrey Kondogbia.

Di menit 70, Barcelona kembali mendapatkan peluang emas. Malcom yang berhasil melewati Jose Gaya, melepaskan umpan mendatar yang disambar dengan tendangan Gerard Pique. Namun sayang tembakan itu melebar sehingga gagal berbuah gol.

Usai membuat sejumlah peluang, Barcelona akhirnya membuat gol di menit 73. Melalui skema sepak pojok, Clement Lenglet memaksa Domenech melakukan penyelamatan atas sundulannya. Domenech menepis bola itu tidak sempurna, sehingga bola jatuh di kaki Lionel Messi dan tanpa ragu Kapten Barcelona itu menghujamkan bola ke gawang Valencia. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Valencia.

Gol Messi ini sukses meningkatkan moral Barcelona. Mereka semakin percaya diri dan memaksa Valencia untuk bertahan penuh untuk meredam agresifitas serangan Barcelona.

Di sisa babak kedua ini, Barcelona melakukan pergantian pemain di mana Ernesto Valverde menarik Ivan Rakitic untuk digantikan dengan Carles Alena. Sementara Marcelino menarik keluar Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno untuk digantikan Cristiano Piccini dan Mouctar Diakhaby
.
Hingga memasuki waktu normal berakhir, Barcelona masih terus membombardir gawang Valencia. Namun pasukan Los Che memilih bermain defensif dan disiplin, sehingga Barcelona hanya bisa mengandalkan bola-bola atas untuk menembus pertahanan Valencia.

Di masa injury time, Valencia nyaris saja menambah keunggulan mereka, setelah skema serangan balik mereka membuat Goncalo Guedes berhadapan satu lawan satu dengan Cillessen, namun tembakan mendatarnya itu masih melebar tipis dari gawang Cillessen.

Beberapa menit berselang, Guedes kembali mendapatkan peluang emas, di mana pada saat itu Jasper Cillessen tengah maju untuk membantu Barcelona yang mendapatkan sepak pojok. Namun bola berhasil ditangkap oleh Domenech dan Guedes membawa bola ke arah gawang Barcelona yang kosong melompong. Namun sayang tendangan lambungnya masih melebar sehingga gagal berbuah gol.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, dan Valencia resmi dinyatakan pemenang Copa Del Rey 2019.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen, Alba, Lenglet, Pique, Semedo (Malcom 46'), Arthur (Vidal 46'), Busquets, Rakitic (Alena 77'), Coutinho, Messi, Roberto.

Valencia: Jaume, Gaya, Paulista, Garay, Wass; Guedes, Coquelin, Parejo (Kondogbia 65'), Soler; Gameiro (Piccini 72'), Rodrigo (Diakhaby 88').


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.