Header Ads

BOLA ONLINE

Hasil Akhir Pertandingan Bola, Sampdoria 2 - 0 Juventus


Berita Bocoran - Juventus tampil cukup dominan dalam laga pekan terakhir Serie A melawan Sampdoria, Minggu (26/5) malam kemarin. Sayangnya, pertandingan pamungkas Massimiliano Allegri bersama Bianconeri tersebut hanya berakhir dengan kekalahan 0-2.

Klub berjuluk Bianconeri tersebut tampil apik di babak pertama, dan berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Tapi Sampdoria mampu membendung hantaman dari Paulo Dybala dkk hingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Mimpi buruk muncul jelang pertandingan berakhir. Diawali dengan gol Moise Kean yang dianulir, kemudian berlanjut kebobolan akibat aksi dari Gregoire Defrel serta Gianluca Caprari, Juventus pun harus terima kekalahan dengan skor 0-2.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat pada awal pertandingan. Peluang pertama pun baru tercipta pada menit ke-11. Mendapatkan umpan terobosan dari Emre Can, Moise Kean berhasil menembus pertahanan Sampdoria dan tinggal berhadapan satu-lawan satu dengan sang kiper, Rafael Cabral. Sayang, peluang emas itu berhasil dihentikan. Hakim garis pun menyatakan Kean berada di posisi offside.

Tak ada peluang berarti hingga menit ke-30, di mana Rodrigo Bentancur mencoba melepaskan tembakan keras dari sudut kotak penalti Sampdoria. Ia tidak memiliki opsi bagus lain sehingga harus melepaskan tembakan yang tidak merepotkan Cabral.

Empat menit berselang, Sampdoria mencoba peruntungan dari tembakan akrobatik Fabio Quagliarella. Penyerang gaek itu berhasil menyambut umpan dari Ramirez dalam kondisi bebas. Sayangnya, bidikannya masih jauh dari sasaran.

Dybala lalu membuat pendukung tuan rumah terhenyak. Pada menit ke-38, sentuhan kecil dari striker asal Argentina itu nyaris membuat bola masuk ke gawang Sampdoria. Untungnya ada Jacopo Sala yang berhasil menghadang.

Pertandingan lalu berlanjut tanpa adanya peluang lagi hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Sampai saat ini, Sampdoria dan Juventus harus bermain imbang dengan skor 0-0.

MUSTIKA POKER  Di awal babak kedua, Juventus masih bermain dengan kuasa lebih. Peluang tercipta lima menit setelah wasit memulai kembali permainan, dan berasal dari tendangan bebas Dybala. Bola sempat mengenai pemain lawan hingga akhirnya jatuh di kaki Matheus Pereira. Pemain muda itu lalu melepaskan tembakan keras yang jauh dari sasaran.

Pada menit ke-52, giliran Dybala yang membuat peluang. Dari ujung kotak penalti, Dybala melepaskan tembakan voli keras. Sepakannya begitu keras sampai bola melambung tinggi di atas gawang Rafael Cabral.

Di tengah-tengah babak kedua, Juventus menggunakan seluruh jatah pergantian pemainnya. Dua pemain muda diberi kesempatan oleh Allegri untuk merasakan kerasnya Serie A. Kedua pemain tersebut adalah Hans Nicolussi Caviglia dan Manolo Portanova.

Jala gawang Sampdoria akhirnya bergetar! Pada menit ke-80, Kean kembali lolos dari pengalawan bek lawan dan berhasil menaklukkan Cabral. Namun wasit tak segera mensahkan gol itu, berkonsultasi dengan VAR, kemudian menganulirnya karena Kean telah berada di posisi offside.

Empat menit berselang, Juventus kebobolan. Diawali dari operan Manolo Gabbiadini, Gregoire Defrel mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan datar. Bola sempat menyentuh Daniele Rugani dan mengubah arahnya. Carlo Pinsoglio pun sudah terlanjur mati langkah, dan harus memungut bola dari gawangnya. 1-0.

Jelang berakhirnya pertandingan, Sampdoria berhasil menambah keunggulannya. Mereka mendapat kesempatan tendangan bebas dari jarak yang cukup apik. Gianluca Caprari pun tidak menyia-nyiakannya dengan melepaskan tendangan indah ke gawang Pinsoglio. 2-0.

Susunan Pemain

Sampdoria: Rafael Cabral, Jacopo Sala, Alex Ferrari, Omar Colley, Bartosz Bereszynski, Karol Linetty, Edgar Barreto (Ronaldo Vieira 70'), Dennis Praet, Gaston Ramirez (Gianluca Caprari 58'), Fabio Quagliarella (Manolo Gabbiadini 78'), Gregoire Defrel.

Juventus: Carlo Pinsoglio, Martin Caceres, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini (Leonardo Bonucci 65'), Mattia De Sciglio, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Emre Can (Manolo Portanova 58'), Matheus Pereira (Hans Nicolussi 75'), Paulo Dybala, Moise Kean.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.